Jumat, 01 Juli 2016

Perlukan Brand Untuk Blogger ?




Brand merupakan komponen penting dalam membangun bisnis apapun. Dengan membangun brand  maka orang lain akan mengenal kita juga mengetahui produk atau jasa yang kita jual. Bangunlah brand yang berbeda dengan orang lain sehingga mudah dikenali oleh konsumen juga memiliki ciri khas tersendiri.
Bagaimana dengan blog?
Apakah membangun brand juga perlu untuk para blogger?
            Sama halnya ketika kita membangun brand bisnis kita. Blog yang kita kelola pun harus memiliki brand sehingga berbeda dengan blog lain. Bagaimana membangun brand sebuah blog?
            Pertama, isi blog dengan konten menarik dan berkualitas. Konten dalam sebuah blog ibarat primadona. Maka buatlah konten yang asli, menarik dan banyak dicari oleh pembaca. Jangan pernah melakukan copy paste konten dari blog lain. Karena hal ini akan menurunkan reputasi blog kita
            Kedua, buatlah tampilan blog menarik yang menampilkan brand kita. Selain mempercantik tampilan blog dengan logo dan theme. Blogger pun harus memiliki tagline yang cocok dengan konten kita. Tampilan blog yang menarik akan selalu diingat oleh pengunjungnya
            Ketiga menggunakan fitur pencarian di blog. Beberapa web menggunakan fitur pencarian untuk memudahkan pengunjung mencari informasi yang mereka butuhkan. Maka blog kita harus mendominasi mesin pencari kata kunci yang berhubungan dengan konten yang tersedia di blog kita.
            Keempat, membuat e-book menarik dan gratis. Sesuatu yang gratis pasti selalu dicari apalagi e-book bagi pecinta buku. Jika secara otomatis mereka dengan mudah dapat mendownload e-book dari blog kita apalagi menyebarluaskannya. Maka secara tidak langsung kita mempromosikan blog kita. Untuk membuat e-book tidaklah sulit. Kita bisa melihat tutorial di youtube atau belajar pada teman.
            Kelima, mengisi halaman about me dengan memperkenalkan diri kita, keahlian juga pengalaman kita. Berikan informasi tentang alasan, impian dan kesuksesan kita membangun bisnis ini. Sehingga pengunjung akan percaya bahwa kita expert dalam bidang tersebut. Membangun kepercayaan di dunia online adalah hal yang sulit dan mahal. Sehingga ketika pengunjung mempercayai kita maka jaga kepercayaan mereka dengan memberikan yang terbaik.
            Semuanya membutuhkan waktu dan proses. Maka teruslah berusaha dan belajar hingga kita paham. Selamat berkarya!
               
           
         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar