Jumat, 17 Juni 2016

Bagaimana Cara Menyediakan Konten Blog?



 Anda memiliki blog? 

Jika tidak diisi dengan beragam konten maka sudah tentu akan sepi. Tidak ada informasi atau pengetahuan yang dapat dibaca oleh pengunjung. Jika ingin memiliki penghasilan dari blog. Maka kita harus rajin mengisi konten dalam blog juga melakukan promosi. Sehingga hasil yang kita peroleh akan sesuai dengan usaha yang kita lakukan.
Konten merupakan komponen paling penting dalam blog. Reputasi sebuah blog akan berbanding lurus dengan banyaknya konten. Sehingga blog yang diisi dengan konten akan terasa hidup dan ramai pengunjung. Hal inilah yang membuat para blogger berlomba-lomba mengisi konten di blognya.
             Terdapat beberapa cara yang dilakukan para blogger agar blog yang mereka miliki kaya akan konten.
1.      Membuat konten karya sendiri
Inilah bloger sejati yang kreatif dan harus diacungi jempol. Mengisi blog dengan konten karya sendiri adalah hal yang membanggakan. Karena blogger sudah memiliki rasa percaya diri dengan mempublikasikan hasil karyanya. Apa yang dia tulis adalah hasil dari kerja keras dan pemikirannya.
2.      ATM
Lho kok jadi ATM ya?
Jangan salah, ATM yang dimaksud bukan alat untuk mengambil uang. Namun cara membuat konten dengan Amati, Tiru, Modifikasi. Cara ini dikenal juga dengan istilah rewrite. Bagi blogger yang menghadapi kesulitan menemukan ide cara ini dapat dijadikan alternatif.
3.      Membentuk teamwork
Ada blog yang dimiliki oleh beberapa owner. Sehingga pekerjaan pun dikerjakan secara teamwork. Mengerjakan blog dengan team akan membuat kita lebih fokus pada satu keahlian. Pekerjaan akan dibagi-bagi sesuai dengan keahliannya. Cara ini akan memudahkan kita namun konsekuensinya pun harus diterima. Salah satunya adalah membagi penghasilan dari blog atau hal lainnya.
4.      Menggunakan pihak ketiga
Ada sebagian blogger yang menggunakan pihak ketika untuk mengurusi blognya. Karena tidak memiliki waktu untuk menulis artikel, marketing atau promosi. Disisi lain blog harus tetap berjalan. Maka menyewa pihak ketiga dijadikan sebagai solusi

Cara mana yang akan anda ambil?
Pilihlah yang sesuai dengan kata hati anda.
Yang harus dihindari adalah copy paste konten dari blog tetangga apalagi tanpa mencantumkan sumbernya. Hal ini akan membuat reputasi negatif terhadap blog kita.
Selamat Berkreativitas!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar