Senin, 20 Juni 2016

Apa Yang Ditakuti Para Blogger?





Apakah kamu suka ngeblog?
Hal apa yang kamu takuti ketika menulis di blog?
            Ngeblog adalah kegiatan yang mengasyikkan bagi para blogger. Bahkan para blogger bisa mendapatkan penghasilan dari blognya. Bagi yang suka menulis blog merupakan media yang tepat untuk mengasah kemampuan menulisnya. Penulis bebas berekspresi menulis di blognya.
            Kita banyak mengambil manfaat dari blog yang penuh dengan kreatifitas. Salah satunya mendapatkan beragam informasi yang kita butuhkan. Mungkin ada rasa bangga dan kepuasan tersendiri ketika para blogger mampu berbagi ilmu dan pengalaman melalui blognya.
            Namun dibalik aktifitas ngeblognya sebagian para blogger merasa cemas, khawatir dan bahkan merasa takut. Sebenarnya apa yang ditakuti para blogger?
1.      Takut blognya di bajak
Pembajakan adalah hal yang ditakuti para blogger. Owner dan admin yang blognya dibajak atau dihack akan terancam kehilangan akses untuk membuka blognya. Apalagi jika hacker tersebut menggunakan blognya untuk hal-hal yang negatif.
2.      Tulisannya di copy paste oleh orang lain
Para blogger yang kreatif selalu mengisi blognya dengan berbagi konten. Tulisan yang menginspirasi, gambar edukasi atau informasi yang menambah wawasan. Namun hasil karya dari pemikiran kreatifnya dengan mudah dicopas oleh orang lain. Hal inilah yang menjadi ketakutan para blogger
3.      Blog jarang dikunjungi
Blog sepi pengunjung menjadi ketakutan para blogger. Sudah menulis artikel berbagai tema bahkan dengan tampilan yang menarik. Namun pada kenyataanya blog sepi dari pengunjung. Segera perbaiki tulisan artikel kita menjadi lebih menarik. Dan gunakan teknik SEO Sehingga memudahkan orang lain untuk mengakses blog kita
4.      Blog tidak menghasilkan income
Para blogger memiliki tujuan berbeda ketika menulis di blog. Ada blogger yang hanya ingin berbagi ilmu dan pengalaman di blognya. Ada juga yang menulis blog untuk mendapatkan keuntungan. Namun jika tujuannya demikian maka blogger akan merasa takut jika blog yang dia kelola tidak menghasilkan.

      Semua masalah pasti ada solusinya. Maka ketakutan para blogger pasti bisa diatasi. Jika kita terus merasa takut maka ketakutan itu yang akan menghambat karya kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar